Ledakan di PT Pertamina Dumai Diduga Telan 5 Korban

Kilang Pertamina Meledak di Kota Dumai Provinsi Riau
Sumber :
  • tvonenews.com

JabarPT Pertamina kembali tertimpa peristiwa nahas. Kali ini Dapur Boiler Kilang Pertamina di Kota Dumai Riau meledak. Peristiwa yang terjadi pada sekitar jam 22.45 WIB tersebut diduga menelan 5 orang korban.

Memanas! Hotman Paris Tanggapi Ucapan Ahok yang Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja: Tak Tau Diuntung

Beberapa Sumber mengatakan bahwa 5 Korban tersebut terkena pecahan kaca di operator penampungan.

Beredar informasi yang mengatasnamakan GM RU II Pertamina Dumai itu menyebutkan bahwa ledakan bersumber dari kompresor gas HCU-211, dan api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 22.54 WIB.

Semangat Berkobar, Nusantara Bangkit Deklarasi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Pesan yang beredar itu juga memuat informasi terkait kondisi terkini sejumlah unit yang terdapat di dalam kawasan, diantaranya Unit 211 dan 212, Unit H2 Plant 701 dan 702, dinyatakan normal namun status operasinya dihentikan (shutdown). Sedangkan unit lainnya diterangkan normal dan beroperasi. 

Sebelumnya, dentuman keras yang terjadi di Pertamina RU II Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Dumai dibenarkan oleh Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi. Ia bahkan menyebut sedang berupaya menenangkan kepanikan warga pascaledakan itu.

Mengerikan, Ledakan Dahsyat Terjadi di RS Serpong Tangsel, Gegana Langsung Turun Tangan

Sementara mengenai kerusakan, Kapolres Dumai mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan dan masih dalam proses pemantauan.

“Kita belum cek, yang di dalam itu adalah fire team dan dari rescue penyelamat dan ambulans. Kita belum ke sana karena masih melakukan pengaman di luar dulu,” kata Kapolres Dumai Nurhadi.

Halaman Selanjutnya
img_title