Ratusan Tenaga Kesehatan PUSPA 2023 Resmi Dilepas di 8 Lokus

Puspa 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarDinas Kesehatan Jawa Barat melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melepaskan ratusan tenaga kesehatan Puskesmas Terpadu dan Juara secara simbolis dalam kegiatan Pertemuan Awal Program PUSPA 2023 di Kota Bandung, Senin, 20 Maret 2023 lalu.

“Pertemuan awal program Puskesmas Terpadu dan Juara (PUSPA) tahun 2023 ini dibuat sebagai langkah awal komunikasi antara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan 8 Kabupaten/Kota lokus PUSPA. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan komitmen semua pihak demi keberhasilan Program PUSPA 2023,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Barat Nina Susana Dewi.

Selain dihadiri Plt. Kadinkes Nina, kegiatan ini turut dihadiri Asisten Daerah I Jawa Barat Dedi Supandi.

Ia mengatakan, sektor kesehatan khususnya Dinas Kesehatan adalah ujung tombak dari terjaminnya kesehatan masyarakat Jawa Barat.

“Urusan stunting, Covid-19 dan lain-lain meski memang melibatkan banyak pihak, namun Dinas Kesehatan merupakan ujung tombaknya,” ucapnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat akan menugaskan kepada 240 tenaga kesehatan eksternal dengan latar belakang pendidikan kesehatan yang terdiri dari:

1. D3 Gizi