Gamers Harus Tahu! Tips Memilih Ponsel Baru agar Main Lancar

Gaming
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Ponsel menjadi alat media hiburan yang sangat populer, tidak terkecuali bagi para pencinta game. Zaman sekarang, ponsel telah menjadi jantung bagi para gamers modern, bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai platform utama untuk pengalaman gaming yang mendalam. 

Oleh karena itu, memilih ponsel yang tepat untuk gaming sangatlah penting. Jangan sampai, ponsel yang tidak sesuai dengan kapasitasnya malah menghambat bermain game. 

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih ponsel yang cocok bagi para gamers:

1. Perhatikan Performa Prosesor

Pertama, ponsel yang ideal untuk gaming harus dilengkapi dengan prosesor yang tangguh dan efisien. Prosesor harus punya banyak inti dan clock speed yang tinggi seperti Snapdragon series dari Qualcomm, atau chip MediaTek seri Dimensity juga menawarkan performa yang bisa diandalkan untuk menjalankan game-game modern dengan lancar.

2. Perhatikan Kapasitas RAM

Selanjutnya, RAM menjadi faktor penting dalam gaming mobile karena mempengaruhi seberapa banyak aplikasi dan proses yang bisa berjalan secara bersamaan tanpa lag. Minimal, pilih ponsel dengan RAM 6GB, tetapi lebih baik lagi jika bisa mendapatkan ponsel dengan RAM 8GB atau lebih untuk performa yang lebih stabil.