7 Cara Ini Bisa Bikin Powerbank Lebih Hemat

Powerbank
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Powerbank menjadi solusi praktis bagi banyak orang untuk mengisi ulang baterai perangkat mereka saat sedang bepergian. Dengan adanya powerbank, kita tidak perlu lagi mencari colokan untuk menambah daya ponsel. 

Powerbank juga membuat kita bisa pergi kemana pun tanpa khawatir kehabisan baterai, meskipun pergi ke alam terbuka seperti hutan, atau area yang tidak menyediakan daya listrik.

Namun, terkadang powerbank juga cepat kehabisan daya listrik. Hal ini akan cukup merisaukan jika kita berada di alam terbuka. 

Nah, untuk memaksimalkan penggunaannya dan agar tetap hemat, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Berikut adalah beberapa tips memakai powerbank agar hemat:

1. Pilih Powerbank dengan Kapasitas yang Sesuai

Saat membeli powerbank, pastikan kamu memilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan. Powerbank dengan kapasitas besar memang menarik, tapi jika tidak digunakan secara optimal, daya yang tersimpan bisa terbuang sia-sia. Sebaliknya, jika terlalu kecil, kamu akan sering mengisi ulang powerbank itu sendiri, yang justru tidak efisien.

2. Gunakan Kabel yang Berkualitas