Perkiraan Harga Asus ROG NUC yang Segera Rilis, Tembus 26 Juta?

Asus ROG NUC
Sumber :
  • PCGames

VIVAJabar – Asus kembali mengejutkan para penggemarnya dengan meluncurkan perangkat ROG NUC terbarunya. Setelah mengambil alih bisnis NUC dari Intel, Asus telah mengonfirmasi perilisan NUC pertama dengan merek ROG. Sesuai dengan namanya, mini PC ini menurut Asus berukuran sangat kecil.

Sekecil cabai rawit, komputer mini ini mempunyai performa yang sangat tinggi dan mampu bersaing dengan komputer lainnya. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Core Ultra 9 dan Core Ultra 7. Sementara dari segi GPU, perangkat ini menggunakan prosesor RTX 4070 atau RTX 4060.

Mini PC ini dilengkapi dengan pengontrol ROG Raikiri Pro yang sangat kompatibel dengan fungsi Aura Sync RGB yang memungkinkan Anda memilih permainan Anda. pengaturan dengan berbagai aksesoris ROG lainnya. Selain itu, mini PC Asus ini dikenal sangat cocok untuk para gamer penyuka game dan konten kreator.

Terdapat fitur lain yang sangat mendukung WiFi 6E, Bluetooth 5.3 dan Intel LAN 2.5G. Mini PC ini juga memiliki pembaca kartu SD Express, beberapa port USB (hingga USB 3.2 Gen2), HDMI, dan dua koneksi DisplayPort 1.4a. Mini PC ini dilengkapi dengan RAM DDR5 16 GB dan dapat ditingkatkan hingga 64 GB (32 GB x 2).

Sementara itu, penyimpanan dilengkapi dengan SSD PCIe 2280 Gen4 512 GB dan dapat ditambahkan melalui tiga slot M.2 yang tersedia. Selain itu, Asus membekali komputer mini ini dengan fungsi kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan untuk memudahkan aktivitas pengguna sehari-hari, khususnya bagi para peneliti kecerdasan buatan dan model bahasa besar (LLM).

Dari segi harga, mini PC ini memiliki keunggulan yang luar biasa karena spesifikasi yang diberikan sangat berkualitas dan berteknologi tinggi. Model dengan Core Ultra 7 akan dijual seharga USD 1630 atau Rp 26 jutaan. Sedangkan model Core Ultra 9 dibanderol USD 2.200 atau Rp 35 jutaan.