7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Besar

Psikologi
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Masa kuliah menjadi salah satu periode paling menentukan dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, memilih jurusan kuliah yang tepat tidak hanya mempengaruhi kehidupan akademis, tetapi juga karir dan masa depan. 

Ada banyak calon mahasiswa yang mencari informasi tentang jurusan-jurusan yang lulusannya banyak dicari oleh perusahaan. Berikut ini beberapa jurusan yang memiliki prospek cerah dan lulusannya sering diburu oleh perusahaan.

1. Teknik Informatika

Pada era digital seperti saat ini, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang teknologi informasi sangatlah tinggi. Tidak heran bila Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang lulusannya banyak dicari perusahaan. Teknik Informatika sangat diminati karena lulusannya memiliki keahlian di bidang pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan manajemen sistem informasi. Banyak perusahaan teknologi, start-up, hingga perusahaan multinasional yang mencari lulusan dari jurusan ini untuk mengisi berbagai posisi seperti software developer, system analyst, dan IT consultant.

2. Manajemen Bisnis

Selanjutnya, Manajemen Bisnis menjadi jurusan yang tidak pernah kehilangan peminat. Lulusan jurusan ini memiliki pemahaman yang mendalam tentang operasional bisnis, manajemen sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan. Mereka memiliki kemampuan untuk merencanakan, mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan suatu organisasi. Karena itu, perusahaan dari berbagai sektor selalu membutuhkan lulusan Manajemen Bisnis untuk mengisi posisi seperti manajer, analis bisnis, dan konsultan bisnis.

3. Akuntansi