Apple Tandatangani Kontrak dengan Samsung Display untuk Desain Panel Layar iPhone Lipat?

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Pendiri Apple (Steve Jobs)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Apple tampaknya setara dengan pesaing lainnya dalam pengembangan smartphone yang dapat dilipat yakni. Samsung, Vivo dan Oppo yang telah meluncurkan smartphone lipat selama beberapa generasi. Sejauh ini perkembangan iPhone lipat hanya sebatas rumor dan belum menjadi kenyataan.

Namun belakangan ini kabar keberadaan iPhone lipat besutan Apple kembali mengemuka di dunia maya. Apple dikabarkan sedang melakukan riset dan pengembangan untuk memperkenalkan iPhone lipat mulai tahun 2024.

Dari segi desain, iPhone lipat dikatakan meniru desain layar Samsung Galaxy Z Flip dari atas ke bawah, yakni. flip Namun, ketika dibuka, iPhone yang dapat dilipat terlihat serupa dengan iPhone lain yang dirilis.

Selain panel layar, Apple dikabarkan menandatangani perjanjian dengan Samsung Display untuk panel yang akan digunakan pada iPhone lipat berikutnya. iPhone lipat ini dikabarkan baru akan dikembangkan pada tahun 2024, sehingga kemungkinan akan dirilis pada tahun 2026, karena pengembangan produk Apple membutuhkan waktu hingga dua tahun.

Apple juga nampaknya sedang merampungkan desain iPhone lipatnya dari segi layar, dan sudah memiliki nama internal yaitu V68. Sejauh ini iPhone yang dapat dilipat kabarnya telah melewati konsep dan proses pengembangan.

Apple masih melakukan penelitian dan pengembangan untuk mengurangi kusut saat membuka layar. Menurut berbagai laporan, Apple fokus mengembangkan iPhone yang dapat dilipat sepenuhnya untuk mengatasi permintaan iPhone yang akhir-akhir ini turun tajam di Tiongkok.