Segera Meluncur! iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Punya Spesifikasi Menawan

iphone 16
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu meluncurkan iPhone generasi berikutnya pada bulan September. Kabar terkait peluncuran seri iPhone 16 juga semakin meningkat dan diperkirakan akan meluncur pada September mendatang. Rumor mengenai spesifikasi seri iPhone 16 semakin membingungkan, seperti iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Kabar terkini mengungkap bahwa kapasitas baterai iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Gizmochina melaporkan, Sabtu (3/8/2024), iPhone 16 Pro diperkirakan bakal dibekali baterai berkapasitas 3.577 mAh.

Artinya meningkat sekitar 9% dibandingkan generasi sebelumnya, tepatnya iPhone 15 Pro memiliki baterai 3.274 mAh. Sedangkan iPhone 16 Pro Max diperkirakan memiliki kapasitas baterai hingga 4.676mAh. Artinya, meningkat 5% dibandingkan generasi sebelumnya, yakni iPhone 15 Pro Max hanya berkapasitas 4.441 mAh.

Peningkatan ini tidak dianggap revolusioner, namun menunjukkan penekanan Apple pada perbaikan berkelanjutan. IPhone 16 Pro dan iPhone 17 Pro Max juga dikabarkan memiliki fitur pengisian daya kabel 40W, naik dari batas 27W pada iPhone generasi sebelumnya. Apple biasanya melakukan perbaikan secara konsisten.

Oleh karena itu, kemungkinan asal muasal bocoran ini cukup akurat. Pengguna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki masa pakai baterai lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, Apple nampaknya kalah bersaing dengan Android dalam hal kapasitas baterai.

Memang beberapa smartphone Android papan atas memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar dan tentunya pengisian dayanya lebih cepat. Apple dinilai masih tertinggal jauh dan kesulitan mengejar ketertinggalan ponsel Android terdepan dalam hal kapasitas baterai.