Bikin Pesaing Ketar-ketir! Pangsa Pasar Tablet Xiaomi Meningkat Drastis

Xiaomi
Sumber :
  • Xiaomi

Jabar, VIVA – Xiaomi membuat semua pesaingnya ketar-ketir karena pada kuartal kedua 2024 perusahaan raksasa asal Tiongkok ini berhasil menaikkan pangsa pasar yang begitu drastis mengalahkan beberapa pesaingnya. Pasalnya bukan hanya smartphone, pangsa pasar Xiaomi juga meningkat signifikan pada April hingga Juni 2024 ini. 

Dilansir dari firma riset TechInsights, Xiaomi kabarnya mampu meraih pertumbuhan pangsa pasar sebanyak 138 persen secara YoY untuk tablet di pasar global. Pada jejeran lima merek terbesar, Xiaomi kabarnya berhasil melambung tinggi dan mencetak pertumbuhan paling besar.  

Pada kuartal sebelumnya, secara global Apple dan Samsung masih mendominasi pasar tablet.  

Apple diketahui memiliki pertumbuhan pangsa pasar tablet sebanyak 38 persen. Apple berhasil melakukan pengiriman global tabletnya sebanyak 13.5 juta unit iPad pada kuartal kedua tahun 2024. 

Samsung berhasil menempati posisi kedua dengan pangsa pasar 20 persen untuk tablet secara global. Samsung berhasil mengirimkan sekitar 6,9 juta unit tabletnya secara global pada kuartal kedua tahun 2024. 

Dilansir dari Gizmochina, Lenovo dan Xiaomi berhasil menduduki posisi ketiga dan keempat dengan pangsa pasar masing-masing sebesar 7 persen serta 6 persen. Xiaomi berhasil mengirimkan sebanyak 2,1 juta unit tablet sedangkan Lenovo sebanyak 2,5 juta unit tablet secara global. 

Di posisi kelima ada Amazon yang berhasil mengirimkan unit tablet sekitar 2 juta unit secara global.