Genap 110 Tahun Beroperasi, PT HM Sampoerna Tbk. Masuk 100 Perusahaan Terbesar Fortune Indonesia

PT HM Sampoerna lakukan perubahan direksi
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Di tahun ini PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) sudah genap 110 tahun beroperasi. Banyak sumbangsih yang telah diberikan pada pembangunan bangsa, seperti menyerap tenaga kerja, penyaluran bantuan hingga pemberdayaan potensi generasi bangsa.

Tak heran jika PT HM Sampoerna Tbk. masuk ke dalam daftar 100 perusahaan terbesar di Tanah Air versi Fortune Indonesia. Sampoerna menempati peringkat 10 dalam daftar 100 perusahaan terbesar tahun 2022.

Capaian Sampoerna ini tidak lepas dari upaya Perseroan tetap fokus untuk menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan di Indonesia, yaitu konsumen dewasa; karyawan, mitra usaha, serta pemegang saham; serta masyarakat luas.

Presiden Direktur Sampoerna, Vassilis Gkatzelis, mengatakan, kinerja pada 2022 mencerminkan fundamental bisnis yang kokoh dengan kekuatan portofolio merek Sampoerna, jangkauan pasar yang kuat, serta organisasi yang tangguh.

“Kami menyambut baik pengakuan yang diberikan oleh Fortune Indonesia,” ujar Vassilis.

Adapun, Fortune Indonesia baru-baru ini merilis daftar 100 perusahaan terbesar di Indonesia. Untuk menentukan perusahaan yang masuk dalam daftar ini, Fortune Indonesia menggunakan metodologi yang mengacu pada standard list Fortune 500 yang sudah berusia 69 tahun dan mendunia.

Dalam proses penentuan 100 perusahaan terbesar, tim Fortune Indonesia mengkurasi laporan keuangan 2022 dari ratusan perusahaan terbuka dan tertutup.