Targetkan Raih 65 Persen Suara, Gerindra Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarPartai Gerindra nampaknya semakin percaya diri untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Namun, optimisme tersebut tidak datang begitu saja, tapi dibangun dengan target pendapatan suara di berbagai daerah.

Saat Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Bandung, Aris Marsudianto selaku Ketua Badan Pemnenagan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jawa Barat mengaku optimistis TKD Jawa Barat bisa membawakan kemenangan bagi Prabowo-Gibran.

"Semoga dengan konsolidasi ini semuanya semakin kompak dan solid memenangan Prabowo-Gibran satu putaran," ujar Aris pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • viva.co.id

Berbeda dengan Ridwan Kamil, Aris pun memasang target kemenangan yang sedikit lebih tinggi, yaitu 65 persen.

"Targetnya kami ga muluk-muluk di Jawa Barat minimal 65 persen ajalah. Semua 27 Kabupaten/Kota akan kami garap untuk menyosialisasikan Prabowo-Gibran. InsyaAllah Prabowo-Gibran menang tebal di Jawa Barat, saya meyakini itu," kata Aris. 

Kemudian, Aris menegaskan bahwa dirinya menyayangkan adanya black campaign. Ia mencontohkan praktik-praktik kampanye negatif itu seperti menjelekkan calon yang lain.