Tim Hukum AMIN Temukan Indikasi Kecurangan yang Sistematis di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dewan Penasihat Tim Hukum Nasional Timnas AMIN, Hamdan Zoelva mengungkapkan dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini telah terjadi pelanggaran yang sistematis.

Hal ini dia ungkapkan dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

"Kami menemukan indikasi bahwa ada satu benang merah antara sebelum hari H pencoblosan, saat hari H pencoblosan, dengan setelah pencoblosan. Pelanggaran-pelanggaran itu terjadi secara sistematis," ungkap dia.

Hamdan mengaku pihaknya saat ini terus mengumpulkan sejumlah bukti-bukti yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran sistematis tersebut.

"Bukti-bukti yang terkait, yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang sistematis, terstruktur, masif itu," jelasnya.

"Tadi diawali dengan film Dirty Vote, apa yang di sana, yang ada di sana adalah permulaan desain sebuah pelanggaran kita bisa simpulkan seperti itu, dari data-data yang dikumpulkan dalam film itu," sambung dia.

Dia menambahkan kini desain pelanggaran tersebut satu persatu mulai terkuak.