Erick Thohir Kembali Singgung Pemain Naturalisasi: Penambahan Itu Penting!

Erick Thohir dan Menkumham Supratman Andi
Sumber :

Jabar, VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir sempat disinggung soal pemain keturunan yang akan dinaturalisasi setelah dua pemain yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Diketahui, naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang dalam proses. Dengan begitu, ada kemungkinan kedua pemain tersebut bisa dimainkan pada laga lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober 2024 mendatang.

Di pertandingan selanjutnya, Skuad Garuda akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024. Lima hari setelah itu, anak-anak asuhan Shin Tae-yong akan melawan China, tepatnya di tanggal 15 Oktober 2024.

Erick Thohir

Photo :
  • tvonenews.com

Terkait pertanyaan apakah akan ada lagi pemain yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat tim merah-putih. Dengan tegas, Erick Thohir mengatakan sementara ini yang pasti hanya 2 pemain itu yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Yang pasti 2 (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders), kalau 5 mungkin justru media yang kasih bocoran ke saya. Yang pasti 2," ujar Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Kemudian, pria yang juga merangkap menjadi Menteri BUMN itu juga mengatakan betapa pentingnya terus memperkuat Timnas Indonesia, sehingga pihak terus berusaha mencari pemain berkualitas.