AFC Soroti Indonesia yang Datang ke Bahrain dengan Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia
Sumber :

VIVAJabarTimnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan kemudian melawan China pada 15 Oktober 2024.

Rombongan tim merah-putih itu datang dengan pasukan tempur berkekuatan penuh. Mereka membawa misi untuk memetik poin penuh di bawah komando Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia vs Vietnam.

Photo :
  • PSSI

Kemenangan tersebut akan mengamankan peluang Indonesia untuk lolos ke ronde selanjutnya, atau bahkan bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 via jalur otomatis jika bisa mengunci dua posisi terbaik.

Dua pemain keturunan yang baru resmi dinaturalisasi yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders turut serta dalam rombongan Skuad Garuda tersebut.

Selain itu, 27 pemain diboyong untuk memberikan penampilan terbaiknya saat melawan Bahrain dan China. Bahkan, Witan Sulaeman dan Maarten Paes yang baru sembuh dari cedera juga diangkut untuk laga penting tersebut.

Federasi Sepakbola Asia atau AFC turut menyoroti Timnas Indonesi yang tampak begitu serius menapaki laga tersebut. Bahkan, AFC menyebut bahwa Bahrain akan menyambut Indonesia yang berbahaya.