Mike Tyson Pernah Ditunjuk Sebagai Duta Ganja Malawi

Mike Tyson dan Istri, Lakiha Spicer.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Mike Tyson diketahui merupakan sosok dengan sejarah yang kaya dan beragam sepanjang hidupnya. Beberapa di antaranya sangat positif dan beberapa lainnya tidak. Teranyar, mantan juara Kelas Berat itu ditunjuk menjadi duta ganja.

Kementerian Pertanian Malawi mengirimi Mike Tyson surat yang memintanya untuk menjadi Duta Ganja di negara Afrika tenggara tersebut, yang melegalkan penggunaan ganja untuk obat dan industri pada tahun 2020.

Melansir viva.co.id, laman olahraga Spanyol, Marca pada Kamis 2 Desember 2021, menyebutkan, penunjukan Tyson sebagai Duta Ganja ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendiversifikasi ekonomi di tengah pasar tembakau yang sedang menurun.

Malawi sangat bergantung pada tembakau untuk waktu lama, dan itu mewakili sekitar 13 persen dari PDB negara dan 60 persen dari pendapatan devisa.

Dengan jatuhnya industri tembakau, pemerintah Malawi memutuskan bahwa penanaman ganja sebagai alternatif akan membantu negara dari sudut pandang ekonomi.

Sementara di sisi lain, Mike Tyson telah menjadi sinonim dalam bidang penggunaan ganja, terutama karena podcastnya. Dan inilah mengapa Mike Tyson dipanggil oleh Malawi pada saat mereka membutuhkan sosok skala global.

Ganja untuk Obat