Ini 23 Pemain Timnas yang Dipilih Shin Tae-Yong untuk Piala AFC U-20 2023

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

Jabar – Pelatih Timnas Shin Tae-Yong telah menunjuk dan memilih 23 pemain untuk dibawa berlaga di Piala AFC U-20 2023. Perhelatan tersebut akan berlangsung pada 1 sampai 18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Indonesia sendiri akan berada di group A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan di laga penyisihan piala AFC U-20 2023 itu.

Dikutip dari pssi.org, dikatakan bahwa 23 pemain yang ditunjuk STY telah menjalani pemusatan pelatihan sejak 1 Februari silam. Salain itu, para pemain sudah mengikuti uji pertandingan persahabatan atau international friendly match yaitu melawan Fiji, Selandia Baru dan Guetema.

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tambahnya.

Sementara itu, penyerang Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya dapat terpilih bergabung bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20. Ini bisa menjadi momentum perdana pemain asal Persis Solo tersebut mengenakan jersey merah putih di ajang turnamen resmi.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20 2023. Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim," kata Hugo Samir.