Peringkat Satu Dunia Fajar/Rian Berhasil Juarai All England 2022

Fajar/Rian Juarai All England 2023
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pasangan pemain bulutangkis ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengukir sejarah baru dalam karirnya. Kedua pemain terbaik Indonesia di kelas ganda putra tersebut berhasil menjuarai kejuaraan All England pada Minggu, 19 Maret 2023 di Birmingham, Inggris.

Fajar/Rian merebut gelar juara di tournament tertua itu setelah menaklukkan pemain tanah air Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-17 dan 21-14 dalam durasi pendek yaitu 34 menit.

Pada start pertandingan, Fajar/Rian kehilangan point lantaran pengembalian dari Rian gagal. Itu menjadi point pertama bagi pasangan berjuluk the daddies.

Belum lama dari itu, Rian kembali membuat kesalahan dari pengembalian yang lagi-lagi membentur net. Namun awal yang buruk segera dikoreksi oleh Rian yang bermain lebih rapih pada zona belakang. Permainanpun menunjukkan persaingan ketat.

Pasangan muda Fajar/Rian yang menghadapi seniornya itu, tampil enerjik dengan melakukan serangan-serangan berani untuk meredam perlawanan Hendra/Ahsan.

Skor yang semula tertinggal, kini berbalik unggul menjadi 7-4 dan terus meningkat hingga 13-8.

Pada menit ke-14, Fajar/Rian mengamankan poin penutup kemenangan gim pertama lewat smes menyilang dari Rian yang mengarah pada Hendra, namun tak bisa dihalau oleh pebulu tangkis senior berusia 38 tahun itu.