Thailand Open 2023: Ganda Putra Fikri/Bagas Hanya Puas Dengan Runner Up

Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana terpaksa harus puas hanya menyandang titel runner up setelah kalah melawan wakil China di final Thailand Open 2023, Minggu (4/6/2023) kemarin.

Atas kekalahan tersebut, keduanya menuturkan, kekalahan terjadi akibat kurang siap saat menghadapi permainan Liang Wei Keng/Wang Chang yang penuh kejutan.

"Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga," kata Bagas melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta dilansir dari viva.co.id

Dalam laga final nomor ganda putra itu, duo Indonesia kalah dua gim langsung 10-21, 15-21 setelah berjuang dalam 27 menit menghadapi pasangan asal China itu.

Peraih gelar juara All England 2022 itu kehilangan pola permainan terbaik mereka dan tidak semaksimal ketika tampil pada babak semifinal, Sabtu sebelumnya.

"Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan," jelas Bagas

Pertandingan kontra Liang/Wang berjalan menegangkan sehingga membuat hasilnya tidak memuaskan. Sebenarnya ketegangan tersebut tidak harus terjadi, namun kondisi lapangan juga membuat mereka terus tertekan sepanjang pertandingan.