Unik, di Jateng Olahraga Senam Dibarengi Pembagian Bantuan Bagi UMKM

Senam Sehat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi (Pena Mas Ganjar) dari berbagai kampus ternama Jawa Tengah, menggelar senam sehat dan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Magangan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Kabupaten Solo, Jawa Tengah.  

Korwil Pena Mas Ganjar Solo Abdurrofi Arridho mengatakan, ada lima pelaku UMKM yang memperoleh bantuan dan pembinaan. Ini bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di wilayah Solo. Dan sebagai bentuk kontribusi Pena Mas Ganjar untuk masyarakat tak terkecuali bagi pelaku UMKM. 

"Kegiatan hari ini kelanjutan dari deklarasi yang sudah dilakukan Pena Mas Ganjar tanggal 14 Juli 2023. Acaranya senam sehat bersama warga Solo sekitarnya, juga ada pembinaan UMKM untuk keberlangsungan masyarakat yang berkecimpung di dunia usaha," ujar pria yang akrab disapa Rofi ini, Minggu (16/7/2023) 

Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi (Pena Mas Ganjar) merupakan organ sayap atau sukarelawan yang bergerak aktif ke masyarakat untuk menggelar kegiatan positif serta bermanfaat. Sukarelawan ini dideklarasikan untuk dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dibentuk pada 14 Juli 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia 2024. 

"Stand with UMKM ini untuk mendukung laju ekonomi masyarakat, terutama di Kota Solo, masyarakat juga ikut mendapatkan manfaatnya," ucap Rofi. 

Menurutnya, kehadiran Pena Mas Ganjar disambut hangat oleh masyarakat setempat. Peserta tampak sangat antusias dan berbondong-bondong datang sebelum acara dimulai.