Sejumlah Petarung Nasional Bakal Unjuk Kemampuan di Ajang KX-1 Kickboxing Championship Seri 9

Ajang KX-1 Kickboxing
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ajang KX-1 Kickboxing sudah memasuki seri kesembilan. Menurut jadwal, KX-1 Kickboxing Championship seri 9 akan digelar di Lapangan Garuda Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, pada 19 Agustus 2023 mendatang. 

Pada tahun ini, KX-1 Kickboxing Championship seri 9 akan memperebutkan 2 sabuk nasional dengan format four men tournament pada dua kelas, yakni 48kg dan 57kg. 

"Ajang ini menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia dan ada dua sabuk nasional yang diperebutkan. Bisa dipastikan persaingan sangat menarik dan kami mengemas ajang ini lebih istimewa dari sebelumnya," ucap promotor KX-1 Kickboxing, Abdul Rahman saat konferensi pers di New Kaliber KickBoxing Center, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023) lalu.

Abdul Rohman mengatakan bahwa atlet yang bertanding merupakan hasil seleksi dari beberapa edisi sebelumnya. Lalu setelah melalui babak kualifikasi didapatkan 8 petarung yang siap memperebutkan sabuk juara nasional KX-1.  

Acara  KX-1 Kickboxing Championship seri 9 itu mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Seni Kombat Profesional (Kombat Pro) dan Internasional Sports Kickboxing Association (ISKA). 

Ajang KX-1 Kickboxing

Ajang KX-1 Kickboxing

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Presiden ISKA Mustadi Anetta mengatakan ajang ini merupakan salah satu pembibitan dari provinsi masing-masing dan diharapkan mampu melahirkan atlet yang siap bersaing di kancah internasional.