Persib Bandung Ingatkan Suporter Bali United Tak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Andang Ruhiat
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA JabarPersib Bandung mengingatkan suporter Bali United untuk tidak datang menonton pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu berdasarkan aturan larangan suporter tamu untuk datang ke kandang lawan.

Perihal ini, disampaikan oleh Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat. Kendati begitu, ia mengajak untuk mensukseskan laga tersebut.

“Kami tak lelah mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal antara PERSIB dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat. Ini laga penting untuk kedua tim. Jadi, mari sukseskan bersama-sama," kata Andang dikutip dari lama resmi Persib Bandung.

Untuk diketahui, larangan suporter tamu untuk datang ke kandang lawan itu tertuang pada pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Adapun konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Andang menambahkan bahwa Persib Bandung tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu.

Andang berharap kepada semua pihak untuk menghormati serta menegakkan semua aturan yang berlaku.