Sumringah, Bojan Hodak Bongkar Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat Jumpa Pers
Sumber :

VIVAJabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tampak begitu sumringah usai pasukannya menaklukkan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Persebaya Surabaya. Pelatih asal Kroasia itu pun terang-terangan membongkar kunci menenangannya.

Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 2024/2025 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Jum'at, 18 Oktober 2024.

Laga yang dipimpin oleh wasit Irfan Wahyu Wijanarko itu pasukan Maung Bandung menang 2-0 atas Persebaya Surabaya. Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Edo Febriansyah dan Ciro Alves.

Perasaan bahagia tentu dirasakan oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Juru taktik asal Kroasia itu senang berlipat karena gawang yang dijaga Kevin Mendoza clean sheet alias tak kebobolan.

Menurut Bojan, lini pertahanan timnya lebih baik dari pada laga-laga sebelumnya. Pun demikian dengan kini serang, terus mendominasi tanpa memberi ampunan.

"Kemenangan yang bagus, tiga poin yang bagus dan clean sheet. Secara pertahanan, kami tidak memberi kesempatan dan secara penyerangan kami mendominasi, kami bisa mencetak gol, kami menguasai permainan. Edo (Febriansah) mencetak gol cantik,” kata Hodak dalam konferensi pers, dikutip Tim VIVA Jabar pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menang 2-0 membuat Persib hanya menjaga tempo permainan dan menuntaskannya dengan kemenangan. Terlebih Persebaya dirasa tidak memberi perlawanan yang signifikan.