Striker Timnas Ini Belum Cetak Gol di BRI Liga 1 2023/2024

Dendy Sulistyawan
Sumber :
  • Vivagoal

JabarBRI Liga 1 2023/2024 telah berjalan selama enam minggu dan Dendy Sulistyawan masih gagal membuka rekening gol bersama Bhayangkara FC. Dendy adalah salah satu penyerang lokal yang diharapkan bisa menyaingi bomber asing yang ada di daftar pencetak gol terbanyak.

Pasalnya, reputasinya sebagai striker timnas Indonesia. Dendy selalu menjadi starter di enam laga yang dimainkan Bhayangkara. Dari enam laga tersebut, dia hanya sekali ditarik keluar lapangan sebelum akhir pertandingan.

Dendy sangat menyadari bahwa Bhayangkara FC sangat membutuhkan golnya. Tetapi ia merasa tak terbebani walau belum membuka kran golnya.

“Dari pertama, komitmen kita itu bukan masalah target pribadi tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan. Jadi tidak peduli siapa yang cetak gol, yang penting tim ini menang,” kata Dendy.

Peran Dendy masih sangat penting, meski belum mencetak gol. Hal itu dibuktikannya pada pertandingan terakhir, saat memberikan assist untuk Matias Mier yang mencetak gol kemenangan melawan Persita Tangerang.

Assist itu membuatnya lebih percaya diri. Motivasinya untuk mencetak gol akan semakin tinggi.

“Secara pribadi pasti ingin cetak gol karena pemain depan tugas utamanya kan mencetak gol. Momen itu pasti datang, yang penting saya pribadi kerja keras untuk tim dan mementingkan tim,” tegas Dendy.