Shin Tae-Yong Ungkap Target Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2023

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas Indonesia U-23 tidak membidik juara pada ajang Piala AFF U-23 2023. Sang pelatih, Shin Tae-Yong sebenarnya punya tujuan lain.

Timnas U-23 akan melawan Malaysia U-23 pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat malam, 18 Agustus 2023 di Stadion Provinsi Rayong. Hasil pertandingan ini bisa menentukan nasib kedua tim.

Meski berstatus juara SEA Games, Timnas U-23 tidak dalam kondisi ideal. Banyak pemain kunci yang ditinggalkan karena klub tidak mengizinkan pemain itu untuk absen membela klub.

Selain itu, masa persiapan Timnas U-23 menghadapi turnamen ini terbilang sangat minim. Ini membuat Shin Tae-Yong memilih untuk realistis.

“Target saya yang pertama di turnamen ini bukan menorehkan satu pencapaian. Saya lebih ingin menjalin persahabatan dengan tim-tim lain dari wilayah AFF (Asia Tenggara). Kami juga mencari pemain baru yang sesuai dengan visi kami,” kata Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong tampaknya tidak terlalu antusias dengan turnamen ini. Ia bahkan menyarankan agar Piala AFF U-23 ditiadakan, dengan alasan menghambat perkembangan sepak bola Asia Tenggara.