Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K matchday kedua di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023, pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 9-0 atas China Taipei. Begitu juga dengan Turkmenistan meraih kemenangan atas Chinta Taipe dengan skor 4-0.

Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup K. Indonesia unggul atas Turkmenistan berdasarkan selisih gol. Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan bakal menjadi laga penting untuk menentukan pemuncak klasemen.

Juru taktik Timnas U-23, Shin Tae-yong  tidak ingin menyia-nyiakan peluang melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 begitu saja. Setelah kemenangan besar atas Taiwan, Shin mengincar tiga poin yang kedua saat bertemu Turkmenistan.

"Jadi wajib menang, dan kita lolos ke Piala Asia U-23 April tahun depan," ujar Shin dilansir dari Antara.

Di mata Tae-yong, kemampuan Turkmenistan tidak begitu spesial, hanya saja pelatih asal Korea Selatan itu tak mau meremehkan skuad asal Asia Tengah tersebut karena punya hasil bagus di Piala Asia U-23 2022.

Turkmenistan dua tahun lalu menjalani laga debut di Piala Asia U-23. Hasil yang diraih pun tidak mengecewakan. Setelah menjadi runner up di fase grup termasuk dengan mengalahkan Iran, Turkmenistan melangkah ke perempat final dan hanya kalah tipis dari Australia.