Buya Yahya Beri Nasihat Sejuk Soal Timnas Israel U-20 akan Main di Indonesia

Buya Yahya
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Berbagai pihak bahkan berbagai tokoh turut berkomentar atas lolosnya Timnas Israel ke Piala Dunia U-20. Secara otomatis, Timnas negara zionis itu akan datang ke tanah air mengingat Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah ajang internasional itu.

Seperti diketahui, pro dan kontra atas agenda kedatangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia menuai diskusi publik kian panas. Banyak yang menyuarakan penolakan, pun tidak sedikit pula yang mempersilahkan israel bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20 itu.

Salah satu tokoh agama, Buya Yahya turut angkat bicara terkait pilihan dilematis Bangsa Indonesia terhadap rencana kedatangan Timnas negara zionis itu.

“Orang yang memiliki hati nurani yang berada di dunia barat sampai dunia dunia timur dia akan mengerti tentang situasi ini,” kata Buya Yahya. 

Luka yang selama ini dirasakan oleh umat Islam di Palestina dengan pembantaian dan sebagainya adalah luka yang amat terasa bagi umat Islam di Indonesia.

“Jangan sampai luka ini tergores lagi dengan hal seperti itu,” terangnya.

Buya Yahya memandang bahwa Dunia akan mengerti apabila penolakan Indonesia muncul terhadap Israel. Mengingat luka atas pembantaian israel kepada Palestina juga dirasakan oleh ummat islam di Indonesia.