Timnas U24 Dipastikan Lolos Ke 16 Besar Asian Games dengan Raih Peringkat 3 Terbaik

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Indonesia U-24 kembali menelan kekalahan pada laga final Grup F Asian Games 2022. Garuda Muda kalah dari Korea Utara 1-0 pada Minggu (24 September) di Stadion Timur Zhejiang Normal University.

Meski kembali kalah, tim U-24 Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga teratas. Sesaat setelah pertandingan dimulai, pada menit ke-9, Indonesia menghadapi krisis.

Tendangan pemain Korea Utara berhasil dihalau oleh Ernando Ari. Garuda mencoba menyerang namun masih kesulitan mencari kebebasan dengan kesabaran, namun untuk usaha menciptakan peluang.

Kim Yu-song mencetak gol untuk Korea Utara pada menit ke-40. Hal itu terjadi setelah bola mendarat di depan gawang sebelum tembakan dilakukan. Situasi yang sama berlanjut untuk Indonesia setelah turun minum.

Ada juga banyak ancaman. Keunggulan 1-0 Korea Utara tak berubah hingga akhir babak kedua. Dengan kemenangan ini, Korea Utara memperoleh sembilan poin dan lolos sebagai jawara grup.

Indonesia berada di peringkat ke-3 dengan 3 poin. Indonesia finis dengan selisih gol 0. Sementara pada laga Grup F lainnya yang digelar bersamaan di Jinhua Sports Center, Kyrgyzstan mengalahkan Chinese Taipei 4-1.