Ungkapan Bung Towel Menuai Respon Keras dari Coach Justin Soal Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Coach Justin dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. Tvone news

Jabar –Ketegangan memanas di dunia sepak bola saat Coach Justin, atau Justinus Lhaksana, diduga menyemprot Tommy Welly alias Bung Towel yang kerap mengkritik kinerja Shin Tae-yong (STY) sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Gila gua gak ngerti yang bilang STY (Shin Tae-yong) itu jelek, gak paham gue, asli [mereka] gak ngerti bola, sesimple itu,” ujar Justin dalam siaran langsung di kanal YouTube pribadinya.

Kritik keras Justin tersebut diungkapkan saat Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam laga ketiga Grup A Piala Asia U-23, Minggu, 21 April 2024, menunjukkan intensitas konflik yang semakin memanas.

Meski Justin tidak secara langsung menyebut nama, namun dugaan masyarakat menunjuk pada Bung Towel, seorang pengamat sepak bola yang kerap menyoroti kinerja STY.

Bung Towel sendiri terkenal dengan kritik-kritiknya terhadap STY, bahkan saat Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Australia 1-0 dalam Piala Asia U-23.

Kritiknya itu disampaikan saat ia hadir dalam acara di stasiun televisi swasta.

“Kenapa bisa menang? Karena pertimbangannya ini tim (Indonesia U-23) pernah main di senior semua," ucap Bung Towel, memicu reaksi keras dari Coach Justin.