Pemain Korsel Kantongi Gaya Bermain Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23
Sumber :
  • IG: Timnas Korea Selatan

Jabar – Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Jumat, 26 April 2024.

Sebelum pertandingan, Kim Min-woo, pemain Taeguk Warriors, memuji performa Garuda, menyatakan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh.

"Mereka berenergi, serta mampu menjelajahi semua area. Mereka juga cepat dalam permainan umpan satu-dua," ujarnya seperti dilansir oleh Korea Times.

Pendapat serupa juga datang dari pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, yang mengakui bahwa pertarungan melawan Indonesia akan menjadi tantangan berat.

"Persaingan nyata dimulai dari sekarang. Indonesia bukan lawan yang mudah," katanya seperti dilaporkan oleh media Korea Selatan Newsis.

Sun-hong menegaskan tekad timnya untuk meraih kemenangan, "Saya berbicara dengan pelatih Shin [Tae-yong] tentang bertemu dengannya di perempatfinal, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang."

Timnas Korea Selatan U-23 memasuki babak 8 besar dengan status juara Grup B, menampilkan performa impresif dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan.