PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Federasi Sepakbola Indonesia, yakni PSSI kini sudah resmi memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong. Hal tersebut dikarenakan sang pelatih mampu memenuhi target di Piala Asia dan Piala Asia U-23 2024 ini.

Kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini resmi diperpanjang hingga tahun 2027 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah memenuhi targetnya bersama Timnas Indonesia U-23, yakni lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak Shin Tae-yong karena memang seperti diutarakan Pak Ketum (Erick Thohir) sebelumnya kami profesional di mana target-target harus tercapai," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan.

"Dan memang target PSSI kepada Shin Tae-yong kan 8 besar di AFC u-23 dan sekarang sudah diselesaikan oleh Shin Tae-yong dan memang Pak Ketum bukan hanya sekedar minta target. Kan teman-teman semua tahu bahwa support dia terhadap Shin Tae-yong kan sangat baik bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-on) sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, sebenarnya kontrak pelatih berusia 53 tahun itu sudah habis pada Desember 2023 lalu. Namun, ia mendapat perpanjangan pendek karena gelaran Piala Asia dan Piala Asia U-23 2024.

Di dua ajang tersebut, PSSI memberi target kepada Shin Tae-yong agar dua kelompok usia Timnas Indonesia tersebut lolos dari fase grup. Target tersebut pun berhasil dicapai sehingga Shin layak dipertahankan.