Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Uzbekistan
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 membuat kejutan di Piala Asia U-23 2024. Menjadi tim yang tidak diunggulkan, namun skuad Garuda Muda berhasil masuk semifinal.

Pada babak semifinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 akan melawan tim tangguh Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin malam WIB 29 April 2024.

Indonesia U-23 sebagai debutan di Piala Asia U-23 mampu menembus babak semifinal dengan menjungkalkan tim-tim unggulan. Di fase grup, skuad Garuda Muda menang atas Australia U-23.

Kejutan skuad asuhan Shin Tae-yong tak berhenti sampai di situ. Pada perempat final, giliran Korea Selatan U-23 mereka singkirkan melalui adu penalti.

Performa Indonesia U-23 ini yang jadi sorotan pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze. Usai mengalahkan Arab Saudi U-23, mereka langsung mengalihkan fokus ke Garuda Muda.

"Kami menonton pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan dan mereka menunjukkan bahwa mereka bisa tampil melawan tim-tim besar," kata Timur Kapadze, dikutip dari laman resmi AFC.

"Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisa dan mempersiapkannya," imbuh juru taktik berusia 42 tahun tersebut.