DPR Sindir Erick Thohir Tak Hadir dalam Proses Naturalisasi Pemain

Erick Thohir dan Emil Audero
Sumber :

VIVA Jabar – Wakil Ketua Umum Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyindir Ketua Umum PSSI, Erick Thohir lewat pantun saat rapat kerja proses pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Calvin Verdonk dan Jens Raven pada Senin pagi WIB 3 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Sementara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi.

ano Karno mengaku merasa sedih karena Erick Thohir tidak pernah hadir dalam rapat kerja proses pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Padahal ini adalah ketiga kalinya dia hadir dalam agenda serupa.

"Ini adalah proses naturalisasi ketiga yang saya ikuti. Cuma memang agak sedih, tapi saya paham karena kesibukan beliau sebagai Ketua (PSSI) dan Menteri," kata Rano Karno.

"Kita tidak pernah bertemu dengan Ketua PSSI, sehingga kita tidak tahu, maka saya sempat tanya, ini sampai kapan naturalisasi lagi," imbuhnya.

Hetifah Sjaifudian yang menjadi pimpinan rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kemenpora dan PSSI juga menyayangkan ketidakhadiran Erick Thohir. Padahal banyak masukan yang diberikan dari para anggota.

Ketidakhadiran Erick dalam rapat kerja ini coba direspons dengan jenaka oleh Hetifah. Dia memberi hadiah pantun kepada pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.