Maarten Paes Pamer Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Maarten Paes
Sumber :

VIVA Jabar – Maarten Paes ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keberhasilan Timnas Indonesia itu usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dan menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup F. Indonesia mendampingi Irak yang lolos dengan kemenangan sempurna.

Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di babak ketiga. Keberhasilan Indonesia juga memastikan Vietnam yang berada satu grup, gagal melangkah ke babak ketiga.

Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hasil ini juga memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

Maarten Paes pun memamerkan keberhasilan Indonesia mengalahkan Filipina lewat akun X pribadinya. Ia mengunggah ulang postingan akun resmi AFC yang menerangkan Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

"Yesssssss," ujar Paes sambil menambahkan emoji kedua tangan terangkat pertanda terima kasih dan gambar hati.