Erick Thohir Puji Fisik dan Mental Timnas Indonesia U-16

Pemain Timnas U-16 rayakan gol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memuji penampilan Timnas Indonesia U-16 saat melawan Singapura pada laga perdana di ASEAN Cup U-16 2024.

Ia menyebut jika fisik dan mental tim asuhan Nova Arianto itu baik. Diketahui, pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor telak 3-0.

Erick Thohir mengakui dua kemajuan tersebut. Pencapaian itu dinilai menjadi sebuah langkah cerah bagi perkembangan Timnas Indonesia ke depannya.  

"Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi setelah itu mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari timnas tadi, fisik bagus dan mental juga baik,” ungkap Erick usai laga dalam laporan Antara, Sabtu 22 Juni 2024.

Meski demikian, Timnas Indonesia U 16 juga diminta agar tidak cepat berpuas diri. Sebab perjalanan yang mereka bakal hadapi masih sangat panjang. Di lain sisi, kemenangan atas Singapura U-16 juga dirasa terlalu dini untuk dirayakan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Singapura U-16, FIlipina U-16, dan Laos U-16. Ada sebanyak 23 pemain yang memperkuat Skuad Garuda muda tersebut.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-16 di ASEAN Cup U-16 2024 itu turut dihadiri pula oleh Wapres RI terpilih untuk periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.