Sosok Fabio Azka Irawan, Disebut The Next Pratama Arhan

Fabio Azkairawan
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia U-16, Fabio Azka Irawan menjadi sorotan publik usai penampilannya di ASEAN Cup U-16 2024.

Ia tampil memukau kala menjamu Timnas Singapura U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 21 Juni 2024. Skuad Garuda muda berhasil memetik kemenangan manis tiga gol tanpa balas.

Fabio menjadi kreator dalam pertandingan itu. Bek sayap kanan Timnas Indonesia U 16 tersebut secara menakjubkan mampu melakukan lemparan jauh yang mirip seperti Pratama Arhan.

Pemain berusia 16 tahun ini memiliki nama panjang Fabio Azka Irawan. Dia merupakan pemain muda milik Persija Jakarta yang bergabung sejak Agustus 2023 lalu.

Fabio lahir di Tulang Bawang, Lampung, pada 29 Februari 2008. Namanya kini lekat disandingkan dengan salah satu bintang Timnas Indonesia senior, Pratama Arhan.

Pandangan itu tidak lepas berkat hasil kreasi dari Fabio. Pemain milik klub ibu kota tersebut berhasil menjadi penyebab salh satu gol Timnas Indonesia U-16 tercipta.

Momen itu terjadi ketika Fabio dipercaya melakukan lemparan ke dalam di sisi kanan lapangan. Upayanya itu pun disambut manis oleh Mierza Firjatullah yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol di menit ke-40.