Persija Vs Persib: The Jakmania Dilarang Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

The Jakmania
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jabar, VIVA Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin, 23 September 2024. Kedua tim akan bertarung merebut 3 poin pada laga keenam Liga 1 musim 2024/2025.

Pertandingan menghadapi Persija ini merupakan partai kandang keempat bagi Persib pada musim ini setelah sebelumnya menjamu PSBS Biak pada 9 Agustus 2024, Arema FC pada 25 Agustus 2024, dan PSIS Semarang pada 15 September 2024.

Seperti laga kandang sebelumnya, Persib Bandung juga melarang suporter Persija atau The Jakmania untuk datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat guna memberi dukungan terhadap tim Macan Kemayoran itu.

Hal tersebut dikarenakan terikat aturan yang tertuang pada pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

"Pelanggaran regulasi itu akan menghadirkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang," kata Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat sebagaimana rilis persib.co.id.

Karenanya, Andang Ruhiat meminta agar The Jakmania untuk bersikap kooperatif dengan tidak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Seperti pada pertandingan kandang sebelumnya, kami meminta suporter lawan tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," ujar Andang.