Update Persib Vs Persija: Maung Bandung Unggul Jumlah Pemain, Firza Andika Diganjar Kartu Merah

Firza Andika
Sumber :

Jabar, VIVA Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang hanya beranggotakan 10 pemain sejak menit ke-28. Pasalnya, di menit tersebut Firza Andika diganjar kartu merah setelah melanggar Beckham Putera.

Padahal pada menit kedua, crossing Firza Andika sempat mengancam gawang Persib Bandung. Hanya saja kiper Kevin Ray Mendoza mampu menyematkan gawangnya.

Kemudian, bek Persib yakni Gustavo Franca berhasil menusuk ke depan dan memporak porandakan pertahanan Persija pada menit ke-5. Sayang, sundulan Gustavo terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-23, Ciro mendapatkan umpan silang dari sisi kanan, sayang sekali lebih memilih mengontrol bola ketimbang eksekusi langsung. Sayang pula kesempatan itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik karena kontrol Ciro kurang baik.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, Persib terlihat nyaman bermain. Sejumlah serangan didapat tuan rumah, salah satunya placing Beckham Putra pada menit ke-26 yang masih menyamping di sisi kiri gawang Persija.

Kemudian di menit ke-28, petaka terjadi buat Persija Jakarta. Tim kebanggaan The Jakmania ini harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Firza Andika karena diganjar kartu merah oleh wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi.

Firza Andika mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Beckham Putra. Sebelumnya, Firza Andika sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-24, yang juga karena melanggar Beckham Putra.