Kericuhan Usai Pertandingan Persib Vs Persija, Ini Tindakan Pihak Kepolisian

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo
Sumber :
  • Yuwana Kurniawan

Jabar, VIVA – Pihak kepolisian dari Polresta Bandung langsung sigap menyikapi adanya kericuhan suporter setelah pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo pun tegas mengambil langkah pengendalian kericuhan tersebut.

Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin, 23 September 2024 kemarin. Sayang, usai pertandingan berlangsung ada insiden kerusuhan penonton menyerang Steward yang bertugas dalam laga tersebut.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo memberi keterangan soal ricuh yang terjadi. Dia membenarkan adanya kerusuhan tersebut. Menurutnya, kerusuhan pecah saat banyak Bobotoh turun dari tribun ke lapangan.

"Kami melihat sempat ada yang melempar kursi oleh Bobotoh kepada steward," kata Kusworo kepada Tribunjabar.id, Kamis malam.

"Begitu lihat di CCTV, kami langsung koordinasi dengan pengendali SSO (Steward Security Officer). Kemudian pasukan kami, TNI Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO," ucapnya.

Meski demikian, Kusworo menegaskan bahwa kericuhan terjadi tidak lama. Sebab pihaknya langsung berusaha menenangkan Bobotoh.

"Langsung kami kendalikan, kami lerai. Alhamdulillah kondisi kondusif kembali itu berkisar sekitar 5 sampai 10 menit terjadi keributan," jelas Kusworo.