Imbas Ricuh Penonton, PT LIB Panggil Manajemen dan Panpel Persib Bandung

Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra & Dirut Ferry Paulus
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar, VIVA – Insiden kericuhan penonton usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin, 23 September 2024 rupanya mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick menyesalkan kejadian tersebut. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengusut tuntas insiden kurang menyenangkan tersebut.

“Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik suporter, manajemen pertandingan termasuk steward-nya,” ujar Erick Thohir.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus

Photo :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Menyikapi penyataan Erick Thohir tersebut, Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus menegaskan bahwa pihaknya akan memanggil manajemen dan panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung. Pemanggilan tersebut bertujuan untuk meminta keterangan langsung terkait insiden kericuhan penonton yang terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“Benar. Kami akan bertemu dengan manajemen dan panpel Persib Bandung. Kami akan meminta informasi semuanya secara menyeluruh sekaligus membahas bukti atau fakta-fakta pendukungnya,” urai Ferry Paulus, dikutip dari viva.co.id pada Rabu, 25 September 2024.

“Setelah mendapatkan informasi dan fakta yang detail dan menyeluruh, kami akan menyerahkannya ke PSSI untuk ditandaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.