Bakal Lawan Indonesia, China Sedang Tumpul di Lini Serang dan Rapuh di Pertahanan

Timnas China
Sumber :

VIVAJabar – Timnas China akan menjamu Indonesia di dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, China sedang tumpul di lini serang dan rapuh di pertahanan.

Pertandingan Indonesia vs China akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China pada Selasa, 15 Oktober 2024 mendatang. Laga itu akan kickoff pada jam 19.00 WIB.

Jelang laga melawan Indonesia tersebut, kondisi China sedang disorot. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga, Dragon Team menelan kekalahan. Mereka kalah dari Jepang, Arab Saudi dan Australia.

Australia Vs China

Photo :
  • -

Mirisnya saat melawan Jepang, China menelan kekalahan 7-0 tanpa balas. Di kandang bulan lalu, China kalah 1-2 dari Arab Saudi. Sementara saat melawat ke markas Australia, China menuai kekalahan 1-3.

Artinya China sudah kebobolan 12 gol selama kualifikasi piala dunia 2026 putaran ketiga ini, dan hanya mengemas 2 gol. Kini, China ada di dasar klasemen Grup C tanpa poin.

Media China, Beijing Daily menyebut bahwa Timnas mereka sedang dalam kondisi kurang baik. Di lini depan China tumpul, pun demikian di lini pertahanan, mereka juga rapuh.