Kalah dari China, Indonesia Tetap di Posisi Kelima Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Vs China
Sumber :

VIVAJabar – Timnas Indonesia sudah melakoni laga tandang melawan China. Namun sayang, Skuad Garuda harus takluk 2-1 pada Tim Naga tersebut. Indonesia pun tetap di posisi kelima klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs China berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Tim tuan rumah mengungguli Indonesia 2-0 sejak babak pertama. Gol China dicetak oleh Behram Abduweli menit ke-21 dan Zhang Yuning menit ke-44.

Kemudian, Timnas Indonesia memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Thom Haye. Gol Haye lahir dari kreasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Indonesia terus menggedor pertahanan China. Namun hingga 9 menit tambahan waktu berakhir, anak-anak asuhan Shin Tae-yong tidak bisa lagi membobol gawang pasukan Branko Ivankovic tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan China.

Hasil pertandingan ini membuat Indonesia tidak bergerak dari posisi kelima dengan 3 poin. Sementara China, berada di bawah Indonesia dengan poin yang sama. Hanya saja China kalah selisih gol.

Puncak klasemen masih dipimpin Jepang dengan 10 poin. Di posisi kedua ada Australia dengan 5 poin. Sementara di posisi ketiga ada Arab Saudi dengan 4 poin dan keempat ditempati Australia dengan raihan 4 poin.