Shin Tae-yong Optimis Indonesia Lolos ke Ronde Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :

VIVAJabar – Timnas Indonesia belum pernah menang dalam 4 laga terakhir di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, pelatih Shin Tae-yong masih tetap optimis alias menjaga asa untuk lolos ke ronde 4.

Indonesia kini berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda hingga saat ini hanya mampu mengumpulkan 3 poin dari tiga kali imbang dan sekali kalah.

Timnas Indonesia harus menjadi juara grup atau runner-up jika ingin lolos ke Piala Dunia 2026 secara otomatis. Namun dengan kondisi dan kemampuan yang ada, lebih realistis jika Timnas Indonesia membidik posisi finis empat besar untuk melanjutkan kiprahnya ke Ronde 4 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu ditegaskan oleh Shin Tae-yong, bahkan ia meyakini kalau pasukannya bisa melaju ke ronde 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Menurut saya sekarang ini sama saja. Pasti kami bisa masuk ke playoff (Ronde 4). Saya yakin sekali. Dan tujuannya sama, dari dulu sampai sekarang," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Sebagai informasi, yang memuncaki klasemen sementara Grup C ialah Jepang dengan meraih 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Disusul di bawahnya Australia, Arab Saudi dan Bahrain yang sama-sama mengoleksi 5 gol.

Sementara Indonesia dan China sama-sama mengoleksi 3 poin, hanya saja China yang berada di dasar klasemen karena kalah selisih gol dari tim Garuda.