Pernah di Persebaya Surabaya, Pemain Lion City Sailors Ini Tahu Permainan Persib Bandung

Pemain Lion City Sailors, Song Ui Young
Sumber :

VIVAJabar – Salah satu pemain Lion City Sailors, Song Ui Young ternyata pernah memperkuat Persebaya Surabaya pada musim 2023/2024. Dengan begitu, ia sudah tidak asing dengan pola permainan lawannya, Persib Bandung.

Persib Bandung akan bertanding dengan Lion City Sailors dalam ajang AFC Champions League Two (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Kamis, 24 Oktober 2024 malam. Persib punya modal mental menghadapi wakil Singapura tersebut usai membekuk Persebaya Surabaya di Liga 1 pada pekan kedelapan.

Namun, pola permainan Persib rupanya sudah tidak asing bagi Song Ui Young. Sebab, gelandang serang Singapura kelahiran Korea Selatan itu pernah menghadapi Maung Bandung saat dirinya membela Persebaya Surabaya musim lalu.

Pada saat itu, Ui Young menjadi bagian penting bagi Persebaya. Namun pada Desember 2023 ia mengalami cedera dan pelatih Paul Munster mengatakan Ui Young harus absen hingga akhir musim.

Persebaya lalu mengumumkan pemutusan kontrak pada Maret 2024, dan Ui-young pun berlabuh di Sailors. Dia kini menjadi bagian penting setelah menyumbang tiga gol dari sembilan pertandingan.

Sebagai pemain yang sempat bertanding melawan Persib, Ui Young mengungkapkan mengetahui bagaimana lawannya, termasuk mengetahui Bojan Hodak yang menukangi Persib.

“Saya tahu pemain Persib, saya tahu kualitas mereka, dan pelatihnya juga. Jadi saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan kompetitif. Namun, kami sudah siap menghadapi tantangan itu, dan kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Ui-young.