Dipanggil AFC, Apa Sanksi yang Cocok Untuk Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf?

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf
Sumber :

VIVAJabar – Seorang wartawan Timur Tengah mengabarkan melalui akun X nya bahwa wasit kontroversial Ahmed Al Kaf dipanggil oleh Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC. Al-Kaf dipanggil terkait polemik yang terjadi soal pertandingan Indonesia vs Bahrain.

Indonesia vs Bahrain berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, Skuat Garuda dirasa sangat dirugikan oleh Ahmed Al-Kaf dengan beberapa keputusannya. Sebab itu, PSSI sempat melayangkan protes kepada AFC. Pun netizen, juga melancarkan kecaman terhadap wasit kepala plontos itu.

Baru-baru ini seorang jurnalis asal Timur Tengah, Nahar Ibnu Qunais mengabarkan bahwa Ahmed Al-Kaf dipanggil oleh AFC. Nahar menyebut pemanggilan Al-Kaf dikarenakan polemik pertandingan Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sarat dengan keputusan kontroversial pengadil lapangan tersebut sehingga Skuat Garuda dirugikan.

 

Wasit Ahmed Al Kaf

Photo :
  • Istimewa

 

Tak hanya Ahmed Al-Kaf, menurut jurnalis tersebut, AFC juga memanggil wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi dan wasit Abdullah Al-Jamali dari Kuwait.