Melebihi Mees Hilgers, Ryan Flamingo Bisa Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Termahal

Ryan Flamingo
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Salah satu pesepakbola yang kini berkarier di PSV Eindhoven, yakni Ryan Flamingo belakangan ini disebut-sebut masih memiliki garis keturunan Indonesia. Jika Ryan dinaturalisasi, maka ia bisa menjadi pemain Timnas Indonesia termahal. Sebab ia memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dari Mees Hilgers.

Salah satu media Belanda, yaitu VoetbalPrimeur mengulas beberapa nama pesepakbola yang masih bisa menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Nama Ryan Flamingo dimunculkan oleh media tersebut dan kemudian ramai diperbincangkan di Indonesia.

“Kami memiliki dua pemain Timnas Belanda U-21 yang masih diizinkan membela Indonesia. Ya, kami berbicara soal Ryan Flamingo. Ryan Flamingo mungkin berpindah kewarganegaraan ke Indonesia atau Suriname. Ia tampil bagus di PSV dan sangat potensial,” ujar Dennie Van Laar di siniar VoetbalPrimeur.

Ryan Flamingo

Photo :
  • Istimewa

Seolah menandakan ketertarikannya pada Timnas Indonesia, pemain PSV Eindhoven itu pun memberi kode ketertarikannya untuk bergabung dengan Skuat Garuda. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu membubuhkan bendera merah-putih di kolom komentar VoetbalPrimeur.

Kode Ryan ini pun disambut antusias oleh netizen Tanah Air. Bahkan, sebuah media nasional menyebut netizen membujuk Ryan Flamingo untuk membela Timnas Indonesia.

Andai Ryan Flamingo benar-benar menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, maka ia akan menjadi pemain termahal di Skuat Garuda. Bahkan lebih mahal dari Mees Hilgers.