Ricuh Lagi! Pertandingan PSIS Semarang VS Persis Solo Sempat Dihentikan

Ribuan supporter PSIS Semarang
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Duel antara PSIS Semarang dan Persis Solo pada Jum'at, 17 Februari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, sempat dihentikan sementara. Pasalnya, terjadi kerusuhan antara polisi dengan supporter PSIS di luar Stadion.

Wasit Sigit Budiyanto menghentikan pertandingan pada menit ke 74 pada babak kedua. Diduga, dihentikannya pertandingan tersebut karena asap dan gas air mata yang masuk ke dalam stadion.

Hingga pertandingan dihentikan sementara, skor imbang 0-0 masih bertahan. Pertandingan sendiri kembali dimulai setelah sekitar lima menit dihentikan.

Sebelumnya diinformasikan bahwa laga lanjutan liga 1 tersebut akan digelar tanpa penonton. Namun, ribuan supporter PSIS Semarang nekat mendatangi stadion.

Sempat terjadi kericuhan antara polisi dan pendukung PSIS di depan pintu masuk Stadion Jatidiri tersebut. Polisi menembakkan gas air mata untuk menghalau pendukung PSIS yang memaksa masuk ke stadion.

Sebagai informasi, pertandingan PSIS Semarang kontra Persis Solo diputuskan tanpa penonton. Hal tersebut sesuai dengan rekomendasi Polrestabes Semarang.