FIFA Matchday, PSSI Tak Jamin Datangkan Messi

Timnas Indonesia Cetak Gol
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Mega bintang Argentina berjuluk La Pulga belum dapat dipastikan ikut tampil dalam laga FIFA Matchday lawan Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Exco PSSI, Arya Sinulingga menanggapi pertanyaan wartawan. Menurut Arya, kontrak laga adalah antar Tim bukan personal pemain.

"Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan?" kata Arya Sinulingga usai menjalani pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, belum lama ini.

"Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar," lanjutnya. 

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023. 

Mengenai kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D'or itu, Arya Sinulingga tidak akan mengkhususkan kedatangan pemain berjuluk La Pulga itu saja karena semuanya tergantung pada timnas Argentina.

"Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad timnas Argentina bukan pemain," kata Arya Sinulingga.