Ditolak di Indonesia, Israel Cetak Sejarah di Argentina

Timnas Israel di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tim besutan Ofir Haim, Israel berhasil menorehkan sejarah dalam dunia sepakbola. Debutan ini melenggang masuk babak semifinal di Piala Dunia U-20 2023.

Hebatnya lagi, di babak perempatfinal, Israel menaklukkan tim langganan juara Timnas Brasil. Mereka menang 3-2 dalam duel yang digelar di Estadio San Juan del Bicentenario, Minggu (4/6/2023) dini hari WIB.

Penolakan Israel menjadi salahsatu sebab Indonesia tak bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Termasuk dari Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

FIFA akhirnya memindahkan venue Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Argentina. Dan di Argentina tim besutan Ofir Haim ini mampu menciptakan sejarah.

Di semifinal, Israel ditunggu Uruguay. Uruguay menaklukkan Amerika Serikat 2-0 di perempatfinal yang digelar di Estadio Único Madre de Ciudades, Senin dini hari WIB, 5 Juni 2023. 

Duel Uruguay melawan Israel akan digelar di Estadio Único Diego Armando Maradona, Jumat dini hari WIB, 9 Juni 2023. Laga semifinal lainnya mempertemukan Italia melawan Korea Selatan.

Yang menarik, empat tim semifinalis Piala Dunia U-20 sama-sama belum pernah merebut juara. Juara baru akan lahir di Argentina.