Tips: Manajemen Hotel Berdaya Saing, Pendapatan Meningkat dan Okupansi Terangkat

Ilustrasi Destinasi Wisata, Hotel
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dunia bisnis dan industri di pasca pandemi kembali bergeliat. Tanpa kecuali dunia perhotelan. Meski demikian, industri perhotelan akan tetap dihadapi sejumlah tantangan dalam mengembangkan usahanya.

Industri perhotelan adalah industri yang sangat kompetitif. Tentu, dalam upaya untuk tetap berdaya saing dan menghasilkan pendapatan yang sehat, hotel-hotel harus mengadopsi strategi penjualan yang efektif.

Artikel ini akan menjelaskan beberapa strategi penjualan kunci yang dapat membantu hotel meningkatkan pendapatan dan tingkat okupansi mereka.

1. Pricing Strategy (Strategi Penetapan Harga)

Penetapan harga yang cerdas adalah salah satu faktor paling penting dalam strategi penjualan hotel.

Ini melibatkan pemahaman tentang permintaan pasar, musim liburan, dan kebijakan dinamis yang memungkinkan hotel untuk menyesuaikan harga sesuai dengan perubahan permintaan.