Diangkat dari Kisah Horor Kalimantan Selatan, Begini Sinopsis Film Saranjana: Kota Ghaib

Sinopsis film Horor
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Masyarakat kembali disuguhkan dengan cerita horor yang dibalut dalam film 'Saranjana: Kota Gaib'. Tak seperti biasanya, cerita dalam karya Johansyah Jumberan ini diangkat dari legenda urban di Kalimantan Selatan.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Sutradara menilai film produksi DHF Entertainment ini berbeda dengan karya horor lainnya. Karena ceritanya diambil dari cerita di Kalimantan Selatan.

"Saranjana menurut saya genre horor yang sangat berbeda karena kebanyakan horor kan dari Jawa atau Sunda, kali ini ada sesuatu yang baru orisinal dari Kalimantan,” kata Johansyah Jumberan, di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Jo ingin mengajak penonton mengenal lebih dekat Kalimantan lewat film Saranjana: Kota Ghaib

Jo mengatakan, film debutnya sebagai sutradara akan menampilkan gambaran Saranjana sebagai kota yang modern dan maju. Perdebatan Saranjana menjadi kota modern sudah lama terjadi di media sosial. Saranjana disebut-sebut memiliki teknologi yang lebih canggih dibandingkan Indonesia sendiri. Namun, Jo menegaskan, penggambaran tersebut merupakan fiksi imajinasinya.

Aden Wong Dipecat dari Perusahaan Usai Heboh Diduga Selingkuh dengan Tisya Erni

Tertunda CGI Dengan konsep membangun sebuah kota baru, DHF Entertainment selaku rumah produksi sempat terhalang oleh penggunaan teknologi Computer-Generated Imagery (CGI).

"Ini seharusnya kita tayang di awal tahun, sudah diminta XXI juga tayang di awal tahun, tapi kita tidak mampu karena ada proses CGI yang cukup lama,” kata Jo.

Halaman Selanjutnya
img_title